Thursday 9 November 2017

Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2017


Pada tanggal 10 November ini bangsa Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan Nasional, hari yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pahlawan, siapa sih mereka?, mereka adalah orang-orang yang berkualitas tinggi yang memiliki keberanian serta rela untuk berkorban jiwa raga dalam membela kebenaran untuk bangsa dan negara.

Dari pengertian pahlawan diatas, maka sangatlah pantas mereka untuk mendapatkan penghargaan dan penghormatan dari kita semua, khususnya generasi-generasi muda setelah bangsa ini merdeka.

Ditetapkannya hari pahlawan pada tanggal 10 November, dikarenakan pada hari itu terjadi pertempuran hebat arek-arek Suroboyo dengan tentara sekutu yang di boncengi Belanda. Yang dilatar belakangi oleh peristiwa di Hotel Yamato dimana Belanda mengibarkan benderanya di hotel tersebut.

Pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai cara, seperti Upacara disetiap lembaga pemerintahan, upacara di sekolahan dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Disetiap kita memperingati Hari Pahlawan, pastinya sering terdengar beberapa kata atau ucapan-ucapan maupun puisi sebagai bentuk penghormatan untuk para pahlawan yang telah berjuang untuk negeri ini.

Dibawah ini admin akan sedikit berbagi kepada sobat, beberapa kata-kata ucapan selamat hari pahlawan beserta gambar para pejuang pada masa kini, diharapkan sobat dapat lebih memahami arti Hari Pahlawan sesungguhnya. 

# Bangsa yang besar aalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

#Berkacalah pada sejarah yang telah terukir indah dan Berhentilah menatap masa depan dengan mata yang buta.

#Darahmu tumpah di tanah pusaka, jiwamu mengawal tegaknya Indonesia, Engkau pahlawanku, engkau kusuma negaraku.

#Jika rasa takut dalam kebaikan tidak hilang, maka yakinlah bahwa kemajuan hanyalah angan semata.

#Ketika anda berkaca teradap sejarah perjuangan para pahlawan maka ciptakanlah sejaran baru, agar bisa dikenang oleh generasi yang akan datang sebagai cerminan keindahan.

#Tanpa semangat, secanggih apapun senjata yang kamu pergunakan tidak ada apa-apanya, tapi dengan semangat yang membara sebatang bambu runcing bisa membuat kita meraih kemerdekaan.


#Lihatlah masa depan bangsa dengan cara melihat generasi masa depan.

#Garuda adalah lambang negara Indonesia yang memberikan gambaran untuk para pemuda dan pemudi Indonesia sebagai sayapnya.

#Kibarkanlah sayapmu wahai generasi bangsa dan junjung tinggilah harkat dan martabat negeri tercinta ini.

#Percayalah akan potensi yang kalian miliki dan tanamkanlah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai.

#Perjuangan melawan para penjajah memang sulit, namun perjuangan melawan bangsamu sendiri adalah hal yang lebih sulit.


#Terima kasih pahlawanku, kami siap melanjutkan perjuanganmu, semangatmu selalu menggelora di dadaku.

Diatas adalah beberapa kata ucapan selamat hari pahlawan berserta foto-foto para pahlawan yang masih hidup di jaman sekarang, semoga dengan sobat melihat foto-foto para veteran perang diatas dapat menambah motivasi dan rasa cinta kepada tanah air serta lebih menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini.

Akhir kata, mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan, demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Statistics

About Me

authorBUNG AGUS RAMANDA (Ketua) BUNG BASUKI, S.Pd., MM. (Sekretaris)
Learn More →