Monday 13 November 2017

HOAX : KNPI Asahan Periode 2013-2016 Dibekukan, Anda Suhendra Rambe Ketua Caretaker

Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Asahan periode 2013-2016 yang diketuai Agus Ramanda dan Basuki MPd sebagai sekretaris dibekukan oleh KNPI Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Dodi Sutanto BA MSc serta Novita Sari SH.

Setelah dibekukan, DPD KNPI Sumut menetapkan Anda Suhendra Rambe SH sebagai Ketua caretaker KNPI Kabupaten Asahan didampingi Sekretaris caretaker Ali Syakban dengan anggota Aidi Manurung SH, Sofyan Hadi SE, Robby Messa Nura ST, Teyza Cimira SH, Khairul Fahrizal berdasarkan SK Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Sumatera Utara Nomor : Kep/ 026/DPD KNPI Sumut/XI/2015, tertanggal 6 November 2015 ditandatangani Dodi Sutanto dan Novita Sari.

â€Å“Benar, saya telah ditetapkan sebagai Ketua caretaker KNPI Asahan bersama sejumlah rekan pemuda sekaligus ditugaskan untuk melakukan sosialisasi guna melaksanakan Musda (Musyawarah Daerah) dalam waktu terhitung 14 hari setelah diterima SK penetapan caretaker,” ujarnya kepada SIB, Rabu (25/11).

Seraya menunjukkan salinan surat yang terdiri dari dua berkas, dimana berkas pertama tertera SK DPD KNPI Sumut ber Nomor : KEP/006/DPD KNPI –Sumut /X/2015,tanggal 20 Oktober 2015 tentang Pembekuan Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Asahan Periode 2013-2016. Isi salinan surat berkas tersebut dikatakan alasan dilakukan pembekuan DPD KNPI Asahan Periode 2013-2016 di antaranya DPD KNPI Asahan Periode 2013 -2016 tidak dapat menunjukkan sikap kepatuhan terhadap langkah-langkah konstitusional yang dilakukan DPD KNPI Sumut pada tanggal 15-16 Agustus 2015 dan dalam pelaksanaan Rapat Daerah I Pemuda/DPD KNPI Sumut pada tanggal 27 September 2015.

Sementara, surat berkas kedua berisikan, SK DPD KNPI Sumut Nomor : KEP/026/DPD KNPI-Sumut /XI/2015,tentang : Pembentukan Susunan dan Prsonalia caretaker DPD KNPI Asahan, menetapkan ketua , sekretaris dan anggota caretaker DPD KNPI Asahan.

â€Å“Saya menyatakan siap melaksanakan tugas caretaker bersama rekan saya yang telah di SK-kan DPD KNPI Sumut tersebut. Saat ini kami sedang melakukan persiapan di antaranya sosialisasi guna kelancaran Musda yang akan di gelar nantinya,”tukasnya.

Ketua KNPI Asahan Periode 2013-2016, Agus Ramanda yang dikonfirmasi SIB, Kamis (26/11) mengatakan, KNPI Sumut di bawah kepemimpinan Dodi Sutanto merupakan organisasi tersendiri. Dirinya membenarkan, organisasi diketuai Dodi Sutanto untuk daerah Sumut itu telah memperoleh SK Menkumham. Namun, katanya, izin Kemenkumham yang keluar bukan untuk KNPI, tetapi KNPI Pemuda Indonesia.

â€Å“Jadi ini tidak ada korelasinya dengan KNPI yang saya pimpin. Cuma, organisasi KNPI Pemuda Indonesia tetap menggunakan logo yang serupa dengan kami. Inilah yang menjadi masalah dan pimpinan pusat telah melakukan gugatan menyangkut logo,” pungkasnya sembari menjelaskan sebanyak 27 DPD KNPI kabupten/kota di Sumut termasuk Asahan enggan bergabung dengan KNPI Pemuda Indonesia itu.

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Statistics

About Me

authorBUNG AGUS RAMANDA (Ketua) BUNG BASUKI, S.Pd., MM. (Sekretaris)
Learn More →