Monday 13 November 2017

Eks Gedung KNPI Asahan Ini Sebenarnya Punya Siapa


Masih menjadi pertanyaan publik, sebenarnya eks Kantor KNPI Asahan terletak di Jalan HOS Cokroaminoto Kota Kisaran itu milik siapa? Pasalnya, hingga diserahkan ke Koperasi Unit Desa (INKUD) Asahan belum memiliki alas hak yang jelas.

Tokoh masyarakat Asahan, Nasrun Lubis, mengaku kalau eks kantor KNPI tersebut sebelumnya pernah dijadikan Pos Polisi Militer, Kantor Sekber Golkar.

Sementara itu, Aditya Prahmana, disebut sebagai tokoh pemuda di Kabupaten Asahan menyatakan, kalau tanah beserta bangunan tersebut tidak terdaftar sebagai Aset Pemda Asahan.

“Jika tanah itu tidak mempunyai alas hak dan tidak terdaftar sebagai Aset Pemda Asahan, maka tanah tersebut tidak bertuan dan kami siap mengawalnya,”katanya.

Menurutnya, KNPI tak berdasar jika bangunan eks gedung KNPI Asahan itu sudah diserahkan ke Pemkab Asahan. “Apa yang mendasari mereka untuk menyerahkan ke Pemkab Asahan,”Tanya Aditiya.

Sementara itu Ketua KNPI Asahan persi Rivai Darus, Agus Ramanda, mengatakan, setelah melakukan kordinasi dengan Pemkab Asaan, kini gedung eks kantor mereka itu diserahkan ke Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) Asahan.

Sumber: metro24

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Statistics

About Me

authorBUNG AGUS RAMANDA (Ketua) BUNG BASUKI, S.Pd., MM. (Sekretaris)
Learn More →