Thursday 23 November 2017

Sabam Sirait Ingatkan PEMUDA Untuk Jaga Indonesia

Sabam Sirait

Politisi senior PDI Perjuangan Sabam Sirait mengingatkan anak-anak muda selalu berperan dalam setiap momentum penting kebangsaan. Sehingga, dia meminta pemuda untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bicara pemuda, tentu kita tak akan lepas dari Sumpah Pemuda. Itulah peran pemuda pemuda Indonesia ketika itu," katanya dalam Diskusi Kamisan yang digelar DPP TMP di kantor TMP, Menteng, Jakarta, Kamis (23/11).

Selain itu, Sabam juga mengingatkan, tugas para pemuda Indonesia di sepanjang zaman adalah menjaga Republik Indonesia ini tetap berdiri tegak. Serta membuat Indonesia berperan aktif dalam kancah internasional dan diperhitungkan di dunia internasional.

"Tentu Indonesia tak mungkin dijaga oleh satu organisasi pemuda saja. Tapi semua organisasi pemuda yang ada," tegasnya.

Sabam yakin Indonesia akan tetap ada di tengah para pemuda. "Meski saya, Cosmas dan Ridwan sudah tidak ada lagi di masa mendatang, Indonesia akan tetap ada. Indonesia akan berdiri tegak di antara bangsa-bangsa lain. Republik harus jalan terus," tutupnya.

Selain Sabam, hadir dalam diskusi ini tokoh Angkatan 66 yang juga mantan Ketua Presidium PMKRI Cosmas Batubara dan budayawan yang juga mantan Ketua Umum PB HMI, Ridwan Saidi.

Sumber: merdeka.com

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Statistics

About Me

authorBUNG AGUS RAMANDA (Ketua) BUNG BASUKI, S.Pd., MM. (Sekretaris)
Learn More →