Friday 17 November 2017

KUMPULAN FOTO MUALLAF CANTIK DARI KOREA SELATAN YANG MEMBUATMU TERKESIMA

Beberapa keping gambar gadis korea bertudung yang berasal dari Seoul, Korea Selatan menjadi viral di laman sosial beberapa hari lepas. Gadis Korea yang bernama Ayana ini bukanlah “sengaja” memakai hijab tetapi gadis ini sebenarnya seorang yang beragama Islam.


Walaupun Islam adalah agama yang asing di Korea Selatan disebabkan peratusan orang Islam di sana hanyalah 1% sahaja tetapi Ayana sangat bertuah kerana bergelar Islam. Ayana adalah satu-satunya ahli keluarganya yang memeluk Islam.

Dan apa yang menarik, Ayana bakal ke Malaysia untuk menyambung pelajarannya di Universiti Islam Antarabangsa(UIA).

Sejak akhir-akhir ini dirinya menjadi perhatian pengguna sosial media terutamanya di Instagram. Katanya lagi dia memang berasal dari Korea dan menetap di Seoul.Semasa di bangku sekolah Ayana sangat aktif dalam perdebatan dan mewakili sekolah sehingga bergelar “Juara Debat”.

Sungguh cantik dan manis melihat beberapa keping gambar Ayana yang mengenakan tudung litup. Mari kita lihat beberapa keping gambar Ayana di bawah ini. Berikut beberapa informasi dan Foto-foto terkait dirinya di Media Sosial


Wanita 20 tahun itu mengaku bahwa ia mulai mengubah identitas dirinya menjadi muslimah saat masih SMA walaupun tidak semua anggota keluarganya memeluk Islam. Meski demikian, Ayana mengatakan bahwa keluarga selalu mendukung agama yang menjadi pilihannya.


Setelah masuk Islam lantas Ayana tidak langsung berjilbab. Ia hanya mengenakan jilbab dalam waktu tertentu saja. Wanita yang berdomisili di Seoul, Korea Selatan, itu mengaku tidak bisa konsisten mengenakan jilbab karena akan mempengaruhi pekerjaan serta keluarganya.


“I am Korean. I sometimes wear a hijab. If you always wear a hijab (when you are Korean) in Korea, maybe you can’t get a job and you ridiculed about your religion, family, friends, and ect by People,” tulis Ayana seperti dalam foto yang diunggahnya di Instagram.


Ayana menambahkan, Islam adalah agama minoritas di Korea. Masyarakatnya tidak peduli dengan budaya Islam tapi tak juga membencinya. Menurutnya, walaupun hanya sejumlah orang yang mengerti Islam tapi tidak berarti sebagian besar masyarakat membencinya. Masyarakat Korea menghormati agama satu sama lain dan tidak akan menyerang seseorang hanya karena penampilan keagamaannya.


Wanita kelahiran 28 Desember 1995 itu kini memiliki lebih dari 37 ribu followers di Instagram. Setiap foto memiliki ribuan likes dan ratusan komentar. Banyak yang meninggalkan komentar positif berupa dukungan dari sesama muslimah maupun pengguna internet lainnya.


Ayana sering membalas komentar positif yang diberikan kepadanya dalam bahasa Inggris. Ia mengaku senang mendapat dukungan dari banyak orang di dunia maya terhadap penampilannya yang mengenakan jilbab.


Untuk kedepannya, Ayana berencana ingin melanjutkan pendidikan di negara dengan mayoritas Islam. Ia memilih untuk melanjutkan studi ke Malaysia. Namun semua belum dipastikan, Ayana mengatakan masih dalam tahap rencana.


“I may study abroad in Malaysia. But I am not sure. Just Insha’Allah. I don’t want you to ask me about study in Malaysia,” tulisnya lagi dalam sebuah foto.

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Statistics

About Me

authorBUNG AGUS RAMANDA (Ketua) BUNG BASUKI, S.Pd., MM. (Sekretaris)
Learn More →