Saturday 2 December 2017

TIM PEMBURU LUBANG DPD KNPI Asahan

Bung Agus Ramanda (Ketua) dan Efrianto Rany (Bendahara) DPD KNPI Asahan

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Asahan bekerja sama dengan DPD Ikatan Pemuda Karya dan DPD Pekat IB kembali turun mencari dan menutup jalan yang berlubang di sepanjang kota Kisaran, Jumat (1/12/2017) pukul 01.00 WIB di Jalan Latsitarda Nusantara Kisaran, Asahan.

Ketua KNPI Asahan Agus Ramanda didampingi Khairul Anhar Harahap menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh Team Pencari Lubang (TPL).

“Kita mencari jalan yang berlubang kemudian menambalnya dengan semen dan batu kerikil yang bertujuan untuk memperkecil angka kecelakaan akibat pengendara harus mengelakkan jalan yang berlubang tersebut,” ujar Agus Ramanda.

Agus juga menyebutkan kegiatan ini adalah yang keempat kalinya dimana sebelumnya team TPL ini sudah menutup puluhan jalan yang berlubang pada setiap hari Jumat dini hari.

“Ini kegiatan yang keempat kalinya dan sekarang kita menambal jalan yang berlubang di Jalan Latsitarda Nusantara yang merupakan jalan akses para pelajar seperti SMAN 1, MAN, SMPN 6 dan Kampus Universitas Asahan. Agar para pelajar dan mahasiswa terhindar dari kecelakaan karena jalan yang berlubang ini,” jelas Agus

Sementara itu Sekjen DPD IPK Asahan Khairul Anhar Harahap menyebutkan bahwa semen dan batu kerikil ini adalah bantuan dari masyarakat Asahan yang menginginkan akses jalan di kotanya tidak berlubang-lubang.

“Kita akan terus mencari dan menutup lubang yang ada di kota Kisaran serta jalan yang berlubang di daerah akses sekolah maupun akses yang banyak dilalui oleh masyarakat. Kegiatan ini bukanlah sebagai upaya kiranya pemkab Asahan terbuka mata hatinya untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak,” terangnya.

Terpisah Muhammad Yusuf (43) salah seorang warga menyebutkan sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yg baik kepada KNPI dan Ormas serta OKP yang tergabung dalam Team Pemburu Lubang ini.

“Ini kegiatan yang positif, saya sebagai warga Kisaran terharu dan bangga karena masih ada pemuda yang perduli dengan keadaan di sekelilingnya. Saya berharap kiranya kegiatan ini terus dilakukan demi masyarakat Asahan khususnya Kisaran,” jelasnya.



Sumber: buktipers

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Statistics

About Me

authorBUNG AGUS RAMANDA (Ketua) BUNG BASUKI, S.Pd., MM. (Sekretaris)
Learn More →