Sunday 25 February 2018

KNPI Asahan Apresiasi Aksi Sosial GPA Galang Dana Korban Sinabung

 

Wakil Ketua DPD KNPI Asahan, Khairul Anhar Harahap SH mengapresiasi Gerakan Pemuda Asahan (GPA) yang melihatkan kepedulian mereka kepada korban erupsi Gunung Sinabung dengan menggelar aksi penggalangan dana.

“Saya terharu masih ada di zaman ini yang peduli sama masyarakat yang tertimpa musibah ya bang. Semoga ini menjadi amal ibadah mereka,”ujar Khairul saat berbincang dengan asahansatu.com, Minggu (25/2).

Menurutnya, kegiatan yang ditempatkan di berbagai tempat simpang lampu merah Kisaran dan akan berlangsung selama seminggu itu patut diapresiasi, karena di samping melihatkan kepedulian terhadap korban Sinabung, ternyata mereka masih memiliki naluri sosial kemasyarakatan.

“Saya kira kepedulian dalam aksi ini merupakan bentuk suatu budaya yang sangat positif tentunya. Dan inilah yang sangat mahal, karena mereka melihatkan kepedulian terhadap para korban Sinabung. Maka itu atas nama DPD KNPI Asahan, kita mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Pemuda Asahan yang telah melakukan penggalangan dana untuk korban Sinabung ini,”ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Asahan menggelar aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung.

Aksi yang dilakukan sejak Kamis (22/2) dan direncanakan berlangsung selama seminggu tersebut mengambil tempat di Simpang lampu merah jalan Imam Bonjol Kisaran, dan Simpang lampu merah Katarina.

“Kami dari Gerakan Pemuda Asahan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban sinabung ,” kata Koordinator GPA, Doni Saputra kepada asahansatu, Minggu (25/2).

Sejak menggelar aksi penggalangan dana ini, lanjut Doni sudah terkumpul Rp 1,3 juta, serta ada juga yang menyerahkan bantuan langsung berupa mie instan, beras.

“Mungkin Rabu depan terakhir kita lakukan penggalangan dana,”timpal Adi Chandra Pranata sembari menambahkan, pada pendistribusian bantuan kemungkinan akan dilakukan secara langsung oleh perwakilan GPA.
 
 
Sumber: AsahanSatu.com

No comments:
Write komentar

Statistics

About Me

authorBUNG AGUS RAMANDA (Ketua) BUNG BASUKI, S.Pd., MM. (Sekretaris)
Learn More →